Gaya Hidup

Inspirasi, Gaya Hidup, Hubungan, Pekerjaan, Sikap Hidup, Prinsip Hidup, Motivasi Kristen, Parenting, Pacaran, Buku Rohani

Tahukah Anda?

Rugi kalau tidak baca! Tahukah Anda berisi fakta-fakta unik, lucu, aneh yang berkaitan dengan gereja, Alkitab dan kehidupan Kristen.

Tips & Trik

Panduan dan kiat-kita praktis untuk melakukan apa pun yang berguna untuk mendukung kehidupan Anda.

Makalah

Studi tentang gereja, pelayanan, sejarah, dsb. Bagi kamu yang ingin sedikit “mengernyitkan dahi” saat membacanya.

Resources

Kumpulan Software, Aplikasi Pelayananan Kristen, Alkitab Download, Lagu Rohani, Multimedia, Ebook, Dokumen, dan Materi pelayanan di gereja.

3 Pertanyaan Sebelum Membuat Facebook Gereja Anda Sendiri

| 5 June 2012 2 pembaca
3 Pertanyaan Sebelum Membuat Facebook Gereja Anda Sendiri  tips trik  Media Sosial Gereja Facebook

Banyak Gereja yang sekarang ini sudah mulai memanfaatkan Media Sosial seperti facebook atau twitter untuk pelayanannya. Media sosial seperti itu sangat bermanfaat bagi gereja yang tidak punya website sendiri. Hal ini penting juga mengingat bahwa orang-orang juga mulai terlebih dulu mengunjungi halaman situs sebuah gereja sebelum datang ke gereja tersebut. Jadi, gereja yang tidak punya situs sendiri dapat mendapat alternatif lewat facebook, twitter atau sejenisnya.

Apakah gereja Anda punya akun facebook sendiri? Atau apakah Anda adalah pengelola media sosial di Gereja Anda? Ron Edmonson, seorang pakar di bidang sosial media memberikan tiga hal yang harus dijawab oleh gereja yang menggunakan media sosial untuk pelayanannya.

1. Apakah Gereja Anda ingin menjangkau orang-orang muda?

Jika Anda ingin menjangkau banyak orang saat ini, Anda harus pergi ke tempat di mana mereka berada. Dan tentu saja, anak-anak, orang tua dan para pemuda saat ini sudah menggunakan media sosial. Di situlah Anda dapat menemukan mereka. Kebanyakan anak-anak muda sekarang sangat senang menggunakan media sosial. Lakukan survei pada orang-orang di gereja Anda, dan Anda akan terkejut pada temuan Anda.

2. Apakah ada yang mengelolanya?

Tentu Anda tidak bisa berharap dengan adanya facebook gereja, maka otomatis orang-orang akan berkumpul di sana begitu saja. Anda harus berkomitmen dan melakukan banyak usaha di dalamnya. Jika akun gereja Anda tidak aktif maka itu berarti sama saja dengan tidak pernah membuatnya. Dan, itu juga sama seperti tidak pernah mengangkat telepon orang-orang yang menghubungi Anda. Oleh sebab itu Anda harus mengelolanya dengan baik.

3. Apakah memang gereja Anda bear-benar membutuhkan media sosial?

Dapatkah Anda menjangkau orang-orang yang tidak ke gereja tanpa media sosial? Jika Anda dapat, mungkin Anda tidak membutuhkan media sosial di gereja Anda. Jika Anda tidak yakin, mungkin Anda harus mencobanya, papar Edmonson. Satu hal yang bisa Anda lakukan untuk meyakinkan diri sendiri, temuilah seseorang atau beberapa orang yang aktif di media sosial seperti facebook atau twitter. Mintalah bantuan mereka untuk mendukung gereja dalam usaha ini. Anda tidak dapat menugaskan pekerjaan ini pada staff gereja/pada orang yang tidak pernah menggunakan media sosial atau yang tidak pernah tertarik pada media sosial. Temukan orang yang tepat, berikan mereka otoritas dan tanggungjawab, dan biarkan mereka membangun Kerajaan Allah lewat sosial media.

Nah, bagaimana menurut Anda? Apakah tiga pertanyaan tersebut dapat dijawab dengan mudah? Kami kembalikan pada Anda. :)

Anda sudah membaca artikel berjudul "3 Pertanyaan Sebelum Membuat Facebook Gereja Anda Sendiri" yang diterbitkan pada pukul WIB. Jika Anda menyalinnya, harap cantumkan link url berikut: http://pargodungan.org/3-pertanyaan-sebelum-membuat-facebook-gereja-anda-sendiri/

Tags: , ,

Silahkan memberikan tanggapan di sini!

pargodungan.org | khotbah, renungan harian, gaya hidup kristen, spiritualitas, partitur koor, pacaran, pernikahan, karir dan pekerjaan, makalah kristen, gereja, download alkitab, software pelayanan gereja

Anda ingin membaca artikel ini? Gabung Yuk! Pastikan Anda sudah mengklik salah satu tombol di bawah!

×