Gaya Hidup

Inspirasi, Gaya Hidup, Hubungan, Pekerjaan, Sikap Hidup, Prinsip Hidup, Motivasi Kristen, Parenting, Pacaran, Buku Rohani

Tahukah Anda?

Rugi kalau tidak baca! Tahukah Anda berisi fakta-fakta unik, lucu, aneh yang berkaitan dengan gereja, Alkitab dan kehidupan Kristen.

Tips & Trik

Panduan dan kiat-kita praktis untuk melakukan apa pun yang berguna untuk mendukung kehidupan Anda.

Makalah

Studi tentang gereja, pelayanan, sejarah, dsb. Bagi kamu yang ingin sedikit “mengernyitkan dahi” saat membacanya.

Resources

Kumpulan Software, Aplikasi Pelayananan Kristen, Alkitab Download, Lagu Rohani, Multimedia, Ebook, Dokumen, dan Materi pelayanan di gereja.

7 Gereja Terbesar dan Terluas di Dunia

| 22 March 201214 pembaca
7 Gereja Terbesar dan Terluas di Dunia  tahukah anda  Gereja

Tahukah Anda Gereja-gereja terbesar yang ada di dunia? Nah, di sini kami akan menunjukkan pada Anda 7 daftar gereja terbesar dan terluas yang pernah di bangun di dunia. Bukan hanya besar dan luas, semua gereja yang dibangun ini memiliki konstruksi yang sangat megah.

Namun perlu diperhatikan, bahwa biasanya masing-masing gereja yang ada di daftar ini sering membantah mana yang terbesar. Masing-masing gereja bisa mempunyai data luas yang berbeda-beda satu sama lain, tergantung pada apa yang mereka ukur. Anw, terimakasih buat data yang diberikan Joe Dorish. Artikel ini disarikan langsung dari karyanya. Nah, berikut kami daftarkan 7 gereja yang dimaksudkan, mulai dari urutan yang terkecil sampai terbesar:

7. Gereja Tritunggal Mahakudus di Portugal

Gereja Tritunggal Mahakudus adalah gereja Katolik Roma yang terletak di Shrine of Our Lady of Fatima di Fátima, Portugal. Gereja modern ini dibangun selama tiga tahun sejak tahun 2004-2007 dengan biaya 80 juta Euro. Dengan luas 94.000 kaki persegi, Gereja Tritunggal Mahakudus memiliki kapasitas tempat duduk sekitar 9.000.

6. Liverpool Cathedral di Inggris 

Katedral Liverpool yang luasnya 104.000 kaki persegi ini adalah Gereja Katedral Inggris yang terletak tepat di pusat kota Liverpool, Inggris. Dibangun mulai tahun 1904 dalam gaya Gothic, kaum Revival menggunakan struktur yang didesain oleh arsitek Giles Gilbert Scott dan dianggap selesai pada tahun 1978. Menara katedral besar ini juga cukup tinggi, yakni 331 meter.

5. Basilika Our Lady of Lichen di Polandia

Basilika Our Lady of Lichen adalah gereja Katolik Roma yang terletak Polandia, tepatnya di kota Lichen Stary. Gereja seluas 109.000 kaki persegi ini adalah gereja modern yang telah dibangun sejak tahun 1994-2004 yang dananya berasal dari sumbangan para peziarah. Untuk menghormati Our Lady of Lichen juga dikenal sebagai Our Lady of Sorrows.

4. Katedral St John the Divine di New York City 

Katedral St John the Divine terletak di kota New York. Bagian dalam gereja Episkopal terbesar ini memakan hampir setengah blok kota. Katedral seluas 121.000 kaki persegi ini mulai dibangun pada tahun 1892 dan dibangun dalam gaya Gothic. Karena seringnya gereja ini direnovasi, orang-orang sering bercanda dan menyebut bahwa gereja ini masih belum selesai dibangun. Heheh.

3. Katedral Seville di Spanyol 

Katedral Seville adalah Gereja Katolik yang terletak di selatan Spanyol di kota Sevilla. Ia juga dikenal sebagai Katedral Saint Mary dari See. Gereja ini dibangun dalam gaya Gothic dari 1402-1511 dan dua kali sejak saat itu kubah telah diganti sekali karena gempa bumi. Di dalam Katedral besar Seville adalah 80 kapel dan sebanyak 500 misa telah dilangsungkan setiap hari. Disebutkan di katedral seluas 124.000 kaki persegi inilah Christopher Columbus dimakamkan di halaman gereja.

2. Basilika National Shrine of Our Lady of Aparecida di Brasil 

Basilika Nasional Our Lady of Aparecida juga merupakan gereja Katolik Roma dan terletak di Aparecida, Brazil. Bangunan seluas 129.000 kaki persegi ini pada awalnya dibangun pada tahun 1700-an tetapi karena Our Lady of Aparecida itu sangat populer, maka awal tahun 1955 bangunan itu diperluas kembali sehingga dapat menampung lebih dari 45.000 orang. Our Lady of Aparecida dianggap sebagai Santo Pelindung negara Brasil. Orang Brasil, utamanya para buruh banyak berdoa setiap harinya di basilika ini.

1. Basilika Santo Petrus di Vatican City

Nah, ini dia gereja terbesar di dunia. Ironisnya gereja terbesar di dunia justru terletak di negara terkecil di dunia. Terang saja, sebabnya adalah karena Kota Vatikan dianggap sebagai sebuah negara yang berdiri sendiri. Gereja Santo Petrus dibangun dari 1506-1626 oleh sejumlah arsitek yang berbeda termasuk di dalamnya Michelangelo yang khusus merancang bagian kubah. Basilika Santo Petrus adalah Gereja Katolik Roma dan dapat menampung sekitar 60.000 orang. Hal ini tentu salah satu bangunan paling terkenal di dunia dan salah satu yang paling sering dikunjungi wisatawan dan jemaat Kristen.

Anda sudah membaca artikel berjudul "7 Gereja Terbesar dan Terluas di Dunia" yang diterbitkan pada pukul WIB dalam kategori Tahukah Anda?. Jika Anda menyalinnya, harap cantumkan link url berikut:

http://pargodungan.org/7-gereja-terbesar-dan-terluas-di-dunia/

Silahkan memberikan tanggapan di sini!

pargodungan.org | khotbah, renungan harian, gaya hidup kristen, spiritualitas, partitur koor, pacaran, pernikahan, karir dan pekerjaan, makalah kristen, gereja, download alkitab, software pelayanan gereja

Anda ingin membaca artikel ini? Gabung Yuk! Pastikan Anda sudah mengklik salah satu tombol di bawah!

×