Almanak Online Almanak Online Sekber UEM Gereja HKBP, GKPA, GKPS, HKI, GKPI, dsb,

Almanak Sekber UEM

Apakah Almanak HKBP?

Almanak HKBP ONLINE Almanak HKBP adalah bacaan Alkitab yang telah ditentukan untuk satu tahun berdasarkan tahun Gerejawi. Almanak HKBP mengikuti rangkaian bacaan Alkitab untuk perayaan gerejawi (atau yang disebut Leksionari) sesuai dengan Leksionari ekumenis yang berlaku bagi banyak gereja-gereja liturgis di dunia. Yang dimaksud Tahun Gerejawi adalah hari raya liturgi yang tersusun berdasarkan kehidupan pelayanan, sengsara, kematian, dan kebangkitan Yesus Kristus.

Leksionari yang digunakan HKBP bersama dengan Gereja-gereja yang biasanya disebut Partner UEM, mengikuti LOSUNGEN (leksionari yang dimulai 3 Mei 1728 oleh jemaat Herrnhute di Jerman yang di Amerika disebut Moravian Church; berarti leksionaris ekumenis yang sudah tua, sebelum munculnya Leksionaris pada abad 20. Beberapa bagian darinya parallel dengan Leksionari yang digunakan Gereja-gereja Lutheran di beberapa Negara

Download Gratis Almanak HKBP Online

Apakah ada cara untuk mendapatkan Almanak per tahun (misalnya tahun 2015, 2016, 2017)? Jika Anda mencari dokumen dalam format PDF, hal itu bukan tidak mungkin – jika situs HKBP mengijinkannya.

Renungan Harian Online

Jika Anda ingin membaca renungan yang sesuai dengan ayat harian tersebut, cukup klik link ayatnya. Bagi pengguna komputer atau laptop, cukup arahkan kursor mouse Anda ke ayat, maka akan muncul ayat harian yang sesuai almanak. Sementara bagi pengguna Galaxy Note, cukup arahkan galaxy pen Anda ke ayat tersebut (tanpa menyentuh layar), maka ayat Alkitab atau peristiwa penting dalam sejarah akan muncul otomatis.

Berikut ini adalah Almanak HKBP Online per bulan berisi ayat renungan harian dan bacaan Alkitab setahun, yang dilengkapi juga dengan kalender Hari Raya di Indonesia dan Revised Common Lectionary.

Ayat Emas Alkitab – Almanak Hari Ini

29 Juli
Yeremia 10 : 6
Tidak ada yang sama seperti Engkau, ya TUHAN! Engkau besar dan nama-Mu besar oleh keperkasaan.
Yohanes 4:31-38
2 Raja – Raja 4 : 38 - 41
http://pargodungan.org

Sampaikan Kritik & Saran/Testimoni Anda