Bagaimanakah Bentuk Bahtera Nuh yang Sebenarnya?

2 August 201234 pembaca |

Bagaimanakah Bentuk Bahtera Nuh yang Sebenarnya?  featured  Bahtera Nuh Johan Huibers, jutawan dari Belanda telah merancang dan membangun model kehidupan berukuran Bahtera Nuh yang sekarang terbuka untuk umum. Menurut Christian Post dan The Huffington Post , bahtera itu dibuat semirip mungkin dengan gambaran Alkitab. Hanya kekecualiannya adalah,  bahtera tersebut memakai kerangka baja dan menggunakan pinus asal Swedia (bukan kayu gofir). Ukurannya dibuat serupa, yakni 450 meter (sekitar 300 hasta). Tahukah Anda, pembangunan bahtera ini membutuhkan waktu empat tahun. Uniknya, di dalam bahtera tersebut juga diisi dengan replika binatang-binatang yang terbuat dari plastik dan disesuaikan dengan ukuran yang sebenarnya.

Manajer bahtera, Deborah Venema-Huibers mengatakan bahwa mereka berharap untuk membawa tabut tersebut ke London untuk Olimpiade, tapi pemadam kebakaran merasa khawatir dan mencegahnya. Yang lucu adalah, beberapa wisatawan berusaha untuk memesan tempat di dalam bahtera tersebut untuk dapat menyelamatkan diri saat kiamat yang diperkirakan kalender Maya pada bulan Desember tahun ini. Tapi Huibers menolak permintaan itu dan menekankan bahwa perahu itu dibuat sebagai museum, bukan “perahu penyelamat.”

Ini adalah replika bahtera kedua yang dibuat Huibers. Yang pertama hanya setengah ukuran. Apa alasan pembangunan bahtera Nuh ini? Huibers menjawab bahwa alasan pembangunan bahtera adalah untuk mengarahkan orang kepada Allah dan Alkitab. Bukankah itu alasan yang sungguh mulia?

Anda suka? Yuk bagikan artikel ini ke teman-teman!

Anda membaca "Bagaimanakah Bentuk Bahtera Nuh yang Sebenarnya?". Jika Anda menyalinnya, harap cantumkan link url berikut:

Tags:

Silahkan memberikan tanggapan di sini!

Ayat Emas Hari Ini

Mazmur 74:16

Punya-Mulah siang, punya-Mulah juga malam. Engkaulah yang menaruh benda penerang dan matahari.
Maleakhi 1:1-14
Wahyu 20:1-15
BE 40:1

×