Thursday , 29 January 2015
Home » Gaya Hidup » Cara Melupakan Masa Lalu yang Pahit

Cara Melupakan Masa Lalu yang Pahit

Gaya Hidup

Banyak sekali tips yang diberikan di internet tentang bagaimana caranya melupakan seseorang. Ketika kita sedang patah hati akibat cinta kita ditolak ataupun ketika hubungan yang selama ini dibina menjadi kandas begitu saja, ingin rasanya melupakan itu semua. Di sini saya memang tidak akan memberikan saran yang sama, seperti yang diberikan oleh kebanyakan situs-situs dari dalam maupun luar negeri, karena sebenarnya saya tak sependapat dengan hampir semua teori-teori itu.

Cara pertama dan satu-satunya yang akan saya jelaskan di sini sungguh sangat simpel dan tidak memerlukan banyak waktu. Yang kita perlukan hanyalah hati yang mau untuk dibukakan. Penting sekali anda memiliki hati yang seperti ini. Tanpa hati yang mau untuk terbuka tentu anda akan tetap begitu-begitu saja.

Inilah yang perlu anda ingat:

Jangan pernah berusaha melupakan seseorang, semakin keras anda berusaha melupakannya, semakin sering ia masuk ke dalam pikiran anda. Biarkanlah semua kenangan tentang dia menjadi kenangan yang terindah untuk dirimu dan dirinya.

Khotbah Minggu Ini, Renungan, Download Alkitab, Software Pelayanan, Khotbah, Tafsiran Alkitab, Renungan Hari Ini, Renungan Alkitab

Anda lihat? Semua yang terjadi selama ini adalah pengalaman hidup anda yang paling berharga. Walaupun mungkin terjadi kesalahan dalam hubungan kalian, tapi itu semua merupakan sebuah rencana dari Tuhan yang akan semakin mendewasakan Anda.
Tuhan menginginkan agar Anda belajar dari setiap hal yang terjadi dalam hidup Anda. Ibaratnya sekarang guru sedang mengajari Anda, kalau Anda melupakan pelajaran itu, mustahil bukan Anda dapat lulus ujian pada akhir semester?

Semuanya baik, semuanya indah, jika kita melihat dari sudut pandang yang salah, hal yang baik/indah itu dapat menjadi tidak baik bahkan dapat menjadi jelek lho. Begitu pula dengan setiap hubungan yang telah berakhir atau bahkan hubungan yang tak pernah bisa dimulai. Jika Anda melihat dari kegagalan itu, maka yang akan terjadi adalah Anda akan terus berduka dengan hal tersebut.

Jadi mulai sekarang, lihatlah sisi baiknya. Tuhan mengizinkan hubungan ini berakhir bukan karena Ia tidak mengasihimu, tetapi karena Ia memiliki rencana yang paling indah terjadi dalam hidupmu.
Yakinlah, semua ini adalah rencana Tuhan untuk kita, agar kita menjadi manusia yang lebih sempurna, menjadi manusia yang luar biasa, menjadi LEBIH DARI SEKEDAR MANUSIA.

cross posted in: lebih dari sekedar manusia

About Rikardo Lumbantobing

Rikardo Lumbantobing
dr. Rikardo Ladesman Lumbantobing adalah seorang dokter jebolan Universitas Sriwijaya. Meski tidak punya basis ilmu teologi formal, dokter ini suka menulis renungan Kristen dan sejumlah artikel lainnya.

Ayat Emas Hari Ini

2 Korintus 4 : 8 – 9

29 Januari 2 Korintus 4 : 8 – 9
Dalam segala hal kami ditindas, namun tidak terjepit; kami habis akal, namun tidak putus asa; kami dianiaya, namun tidak ditinggalkan sendirian, kami dihempaskan, namun tidak binasa
Kejadian 12 : 1 – 9
1 Korintus 7 : 17-24
http://pargodungan.org

×
Free WordPress Themes - Download High-quality Templates