Gaya Hidup

Inspirasi, Gaya Hidup, Hubungan, Pekerjaan, Sikap Hidup, Prinsip Hidup, Motivasi Kristen, Parenting, Pacaran, Buku Rohani

Tahukah Anda?

Rugi kalau tidak baca! Tahukah Anda berisi fakta-fakta unik, lucu, aneh yang berkaitan dengan gereja, Alkitab dan kehidupan Kristen.

Tips & Trik

Panduan dan kiat-kita praktis untuk melakukan apa pun yang berguna untuk mendukung kehidupan Anda.

Makalah

Studi tentang gereja, pelayanan, sejarah, dsb. Bagi kamu yang ingin sedikit “mengernyitkan dahi” saat membacanya.

Resources

Kumpulan Software, Aplikasi Pelayananan Kristen, Alkitab Download, Lagu Rohani, Multimedia, Ebook, Dokumen, dan Materi pelayanan di gereja.

Download Aplikasi Kristen Gratis untuk Android Anda

| 23 Mei 20129 pembaca

Punya perangkat berbasis Android tentu sangat mengasyikkan. Sebab Anda dapat memperoleh banyak aplikasi yang berguna untuk Anda. Bukan saja berguna, aplikasi tersebut kadang menjadi sangat vital dalam kehidupan kita.

Nah, di sini kami akan mendaftarkan sejumlah aplikasi Android yang akan membantu Anda untuk bertumbuh dan berkembang sebagai orang Kristen. Selain itu kumpulan aplikasi Android ini juga akan bermanfaat untuk Anda pakai sehari-harinya.

1. Pembaca Alkitab (wajib)

membaca alkitabTentu aplikasi Alkitab Androidlah yang pertama kami daftarkan. Dengan adanya software alkitab di handphone atau tablet pc, Anda bisa membacanya kapan saja dan di mana saja. Di Google Play ada banyak aplikasi Alkitab yang punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Tapi di sini aplikasi yang kami rekomendasikan untuk Anda gunakan adalah Alkitab buatan Yuku. Mengapa? Karena Anda dapat mendownload sejumlah versi Alkitab melaluinya. Jadi, meskipun pada saat instalasi awal Anda hanya diberikan bahasa Indonesia, jika diperlukan, Alkitab berbahasa lain dapat Anda unduh semaunya. Ada beragam bahasa dan versi yang disediakan. Misalnya Bibel Bahasa Batak Toba, King James Version, dsb. HEBATNYA, aplikasi ini juga dapat membuka versi lain dari sumber berbeda asalkan Alkitab tersebut berformat .PDB. Kami sudah mencoba memasukkan Alkitab versi The Message yang di ambil dari 4shared d a n…. jreng!!! Aplikasi ini dapat membacanya dengan baik! Jika Anda tertarik mencobanya, silahkan download Alkitab (Indonesian Bible) di sini!

2. Nyanyian Gerejawi Kidung Jemaat dan Buku Ende (wajib)

Mungkin Anda membutuhkan aplikasi nyanyian gereja yang berisi lirik-lirik lagu dan juga sekaligus dengan bunyi musiknya. Ada tidak ya? Ya tentu saja ada! Kami juga telah menemukannya. App Kidung Jemaat ini memang hanya berisi liriknya saja pada saat instalasi awal. Akan tetapi kemudian file-file midi untuk mendengarkan musiknya akan di download secara otomatis ke perangkat Anda sesuai dengan nomor lagu yang Anda buka. Menarik bukan? Anda bisa mendownload aplikasi Kidung Jemaat berbahasa Indonesia di sini.

Sementara, jika Anda ingin aplikasi Buku Ende HKBP Android, jangan kecewa. Anda juga dapat memperolehnya lho. Aplikasi ini juga punya fasilitas yang sama seperti Kidung Jemaat tadi. Dengannya Anda dapat membaca lirik lagu Buku Ende HKBP berbahasa Batak sekaligus juga mendengar file midi musiknya dengan cara yang sama. Ingin menggunakannya? Download saja Buku Ende Android di sini!

3. Menghapal Alkitab dengan RememberMe (wajib)

Mengapa menghapal Alkitab wajib? Sebab dengan cara itu Anda akan semakin bertumbuh dan berkembang dalam iman Kristen. Nah, jika Anda butuh aplikasi yang dapat membantu menghapalkan/mengingat ayat Alkitab, Anda bisa menggunakan aplikasi bernama RememberMe. Dengan alat ini Anda dapat membuat kategori ayat hapalan Alkitab. Anda juga dapat menggunakan ayat Alkitab dari aplikasi Alkitab yang ada di Androis Anda dan mengirimkannya ke aplikasi RememberMe. Praktis bukan? Yang membuatnya menarik adalah, aplikasi ini menyediakan permainan yang dapat membantu Anda dalam menghapal Alkitab. Oh, iya, aplikasi ini dapat juga berbicara dan membaca ayat Alkitab yang Anda hapalkan. Apakah Anda tak sabar lagi ingin memakainya? Baik, baik! Download saja aplikasi RememberMe di sini!

4. Mengatur rutinitas hidup dengan School Timetable Deluxe (optional bagi pelajar/mahasiswa)

Orang Kristen perlu mengatur hidupnya sedemikian rupa sehingga waktu yang ada tidak terbuang sia-sia. Bukankah Tuhan menghendaki Anda dan saya untuk mengelola waktu dan rutinitas sebaik mungkin melalui Dasa Titah? Nah, aplikasi School Timetable ini dapat membantu Anda mengatur jadwal rutinitas mingguan Anda sebaik mungkin. Aplikasi ini juga akan  mengingatkan jadwal Anda secara otomatis setiap harinya. Pastinya dengan alat ini Anda tidak akan pernah lupa sesuatu apa pun. Hehe. Siapapun bisa menggunakan aplikasi ini termasuk pelajar, mahasiswa, pelayan gereja. Tertarik menggunakannya?Download saja School Timetable Deluxe di sini!

5. Pengolah Kata (optional bagi para penulis maupun blogger)

Jika Anda perlu mengerjakan suatu tugas yang membutuhkan aplikasi semacam Microsoft Office, atau jika Anda adalah seorang penulis Kristen baik di blog, situs ataupun media lainnya, maka kami menemukan apa yang Anda butuhkan!

Untuk mengerjakan tugas-tugas kantor, Anda dapat menggunakan Kingsoft Office. Aplikasi ini dapat membantu Anda membuat tulisan, tabel, presentasi, atau dokumen apa pun yang Anda inginkan. Uniknya, aplikasi ini punya kemampuan membaca dokumen PDF. Praktis, Anda tidak perlu lagi aplikasi Adobe PDF Reader ataupun Foxit PDF Reader di perangkat handphone atau tablet Android Anda! Anda dapat mengunduh Kingsoft Office di sini!

Nah, jika Anda butuh aplikasi untuk menulis di blog-blog/situs yang Anda miliki, gunakan saja Blogger jika Anda menulis di blogspot. Atau jika Anda adalah penulis di WordPress gunakan saja aplikasi WordPress. Akan tetapi bagaiman jika Anda hanya ingin satu aplikasi untuk semua blog Anda? Kami sarankan Anda menggunakan Blogpost. Download saja Blogpost di sini!

Itulah sejumlah aplikasi Android yang dapat mebantu orang-orang Kristen bertumbuh dan berkarya. Anda punya rekomendasi aplikasi lain? Jangan sungkan berbagi lewat komentar. :)

P.S.: Tahukah Anda ada aplikasi Android Alkitab yang di bundel sekaligus dengan Kidung Jemaat Android? Tahukah Anda ada aplikasi yang bisa menampilkan ayat-ayat emas Alkitab secara otomatis di perangkat Android Anda? Jika Anda belum tahu tapi tertarik menelusurinya, baca saja di sini!

Silahkan memberikan tanggapan di sini!

pargodungan.org | khotbah, renungan harian, gaya hidup kristen, spiritualitas, partitur koor, pacaran, pernikahan, karir dan pekerjaan, makalah kristen, gereja, download alkitab, software pelayanan gereja

Anda ingin membaca artikel ini? Gabung Yuk! Pastikan Anda sudah mengklik salah satu tombol di bawah!

Hubungi Kami

×