Download Gratis Ebook Kontroversi Pendirian Gereja di Jakarta

March 21, 2012 by: 0

Mengapa sih di Indonesia ini, utamanya Jakarta banyak gereja yang sulit berdiri? Ini adalah sebuah pertanyaan besar bagi banyak orang Kristen di seantero nusantara. Apalagi belakangan ini kasus penyegelan-penyegelan gereja semakin marak. Buku yang dipublish secara gratis dalam ebook ini wajib di baca oleh pemerhati hubungan antar umat beragama di Indonesia.

Monograf yang membahas masalah Kontroversi Pendirian Gereja di Jakarta ini merupakan hasil kerja tim peneliti mitra CRCS yang terdiri dari dari Yayasan Paramadina, Magister Perdamaian dan Resolusi Konflik Universitas Gadjah Mada (MPRK-UGM) dan Indonesian Conference on Religion and Peace (ICRP) tentang problematika pendirian gereja di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Penelitian ini bertujuan untuk melihat faktor-faktor yang berperan, baik dalam menginisiasi maupun menyelesaikan konflik terkait rumah ibadah.

Selain aspek regulasi negara yang memang masih bermasalah, penelitian ini juga menemukan bahwa resistensi terhadap gereja lebih banyak disebabkan kurangnya komunikasi, provokasi, maupun intimidasi yang dilakukan oleh kelompok-kelompok tertentu. Ini mengisyaratkan pentingnya dibangun inisiatif warga guna membangun jalinan persahabatan dan saling menegosiasikan perbedaan sehingga mereka dapat mengembangkan aturan main yang memberi kemaslahatan bersama bagi setiap kelompok. (http://acenghusni.wordpress.com)

Kalau Anda tertarik, buku ini dapat Anda unduh atau baca di sini.

Share this Story
Team Pargodungan.org

Team Pargodungan.org | Pargodungan (bhs Batak) berarti Kompleks Gereja. Situs yang ditenagai oleh banyak sukarelawan ini (termasuk Anda) ditujukan untuk mendukung/mendampingi pembacanya untuk bertumbuh, bersaksi dan melayani di gereja atau di dalam kehidupan sehari-hari. Situs ini ditujukan untuk menjadi “situs informasi referensi pelayanan dan kehidupan Kristen”. Kalau Anda berminat bergabung dan menyumbangkan artikel yang membangun, silahkan lewat halaman KONTAK di pojok kanan atas. :)

Add a Comment on "Download Gratis Ebook Kontroversi Pendirian Gereja di Jakarta"

Follow us

Humor Kristen

Seorang pendeta menyiapkan diri untuk memberkati suatu pernikahan sesaat sebelum ibadah minggu dimulai. Setelah doa ucapan syukur, ia berencana memanggil pasangan yang akan menikah ke altar untuk diberkati secara singkat di depan jemaat. Namun, ia sama sekali tidak ingat nama pasangan yang akan diberkatinya. Akhirnya .... "Yang akan menikah, saya persilakan maju ke altar?" pintanya. Segera, 9 wanita single, 3 janda, 4 duda, dan 6 pria single maju ke depan. | Klik LIKE jika Anda suka!