Gaya Hidup

Inspirasi, Gaya Hidup, Hubungan, Pekerjaan, Sikap Hidup, Prinsip Hidup, Motivasi Kristen, Parenting, Pacaran, Buku Rohani

Tahukah Anda?

Rugi kalau tidak baca! Tahukah Anda berisi fakta-fakta unik, lucu, aneh yang berkaitan dengan gereja, Alkitab dan kehidupan Kristen.

Tips & Trik

Panduan dan kiat-kita praktis untuk melakukan apa pun yang berguna untuk mendukung kehidupan Anda.

Makalah

Studi tentang gereja, pelayanan, sejarah, dsb. Bagi kamu yang ingin sedikit “mengernyitkan dahi” saat membacanya.

Resources

Kumpulan Software, Aplikasi Pelayananan Kristen, Alkitab Download, Lagu Rohani, Multimedia, Ebook, Dokumen, dan Materi pelayanan di gereja.

Renungan Efesus 4:1 | Hidup dalam Panggilan

| 3 Juni 2011182 pembaca

Sebab itu aku menasihatkan kamu, aku, orang yang dipenjarakan karena Tuhan, supaya hidupmu sebagai orang-orang yang telah dipanggil berpadanan dengan panggilan itu.

alkiab Renungan Efesus 4:1 | Hidup dalam PanggilanSemua orang Kristen tentu punya panggilan hidup. Apa  panggilan hidup Anda? Apakah Anda benar-benar hidup dengan panggilan itu?

Tentang panggilan hidup Kristen, Paulus memberikan sebuah nasihat yang sangat berharga bagi Anda dan saya. “Aku menasihatkan kamu… Hendaklah hidupmu sebagai orang-orang yang telah dipanggil berpadanan dengan panggilan itu”, kata Paulus.

Apakah artinya ini bagi Anda? Bagaimana cara agar kita dapat hidup sesuai dengan panggilan Kristen kita?

Pertama, Anda perlu mempelajarinya dari orang lain yang lebih berpengalaman dari Anda. Semua orang memerlukan contoh dan teladan dari orang lain. Tentu, Anda dapat belajar menghidupi panggilan Anda lebih baik dari contoh yang orang tunjukkan pada Anda. Bukankah Paulus jadi contoh bagi kita dengan kerelaannya untuk dipenjarakan demi menghidupi panggilannya? Bukankah Tuhan Yesus menjadi teladan bagi kehidupan Anda?

Kedua, untuk dapat hidup sesuai panggilan… Anda mesti menghayati panggilan itu. Tidak ada yang dapat hidup dalam apa yang tidak dimengerti dan dihayatinya. Keindahan nyanyian seorang penyanyi semakin terasa jika ia menghayati lagunya. Peran seorang aktor dalam film akan semakin memukau jika ia menghayati perannya. Demikian juga dengan Anda. Anda akan benar-benar jadi Manusia yang Hidup, jika Anda menghayati panggilan hidup Anda itu.

Akhirnya, hendaklah hidup Anda sesuai dengan panggilan Anda.

Doa: Allah Bapa, tuntunlah aku hidup dalam panggilanMu. Hari ini, apa pun yang kulakukan, biarlah itu berpadanan dengan panggilanMu kepadaku. Dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

Silahkan memberikan tanggapan di sini!

pargodungan.org | khotbah, renungan harian, gaya hidup kristen, spiritualitas, partitur koor, pacaran, pernikahan, karir dan pekerjaan, makalah kristen, gereja, download alkitab, software pelayanan gereja

Anda ingin membaca artikel ini? Gabung Yuk! Pastikan Anda sudah mengklik salah satu tombol di bawah!

×