Gaya Hidup

Inspirasi, Gaya Hidup, Hubungan, Pekerjaan, Sikap Hidup, Prinsip Hidup, Motivasi Kristen, Parenting, Pacaran, Buku Rohani

Tahukah Anda?

Rugi kalau tidak baca! Tahukah Anda berisi fakta-fakta unik, lucu, aneh yang berkaitan dengan gereja, Alkitab dan kehidupan Kristen.

Tips & Trik

Panduan dan kiat-kita praktis untuk melakukan apa pun yang berguna untuk mendukung kehidupan Anda.

Makalah

Studi tentang gereja, pelayanan, sejarah, dsb. Bagi kamu yang ingin sedikit “mengernyitkan dahi” saat membacanya.

Resources

Kumpulan Software, Aplikasi Pelayananan Kristen, Alkitab Download, Lagu Rohani, Multimedia, Ebook, Dokumen, dan Materi pelayanan di gereja.

Renungan Filipi 3:20 | Aturan Hidup sebagai Warga Surgawi

| 11 June 2011 99 pembaca
Renungan Filipi 3:20 | Aturan Hidup sebagai Warga Surgawi  renungan harian  Renungan Harian

Karena kewargaan kita adalah di dalam sorga, dan dari situ juga kita menantikan Tuhan Yesus Kristus sebagai Juru Selamat.

Paulus memberikan nasihat yang berharga bagi kita tentang bagaimana menghadapi “seteru salib Kristus”. Siapakah seteru yang dimaksud Paulus? Mereka adalah orang-orang yang tidak mau menanggung beban penderitaan jika menjadi orang Kristen. Paulus menyebutnya sebagai orang yang mempertuhankan perut mereka, orang yang hanya mencari kemuliaan, yang hanya mementingkan perkara duniawi.

Omong-omong, Anda tentu mengetahui budaya instan. Wabah penyakit yang menyerang masyarakat sekarang ini adalah kecintaannya dan kesukaannya untuk memperoleh sesuatu dengan cepat, tanpa harus melakukan usaha apa pun. Para penyedia produk barang maupun jasa seringkali memanfaatkan hal ini untuk kepentingan bisnis mereka. Coba Anda bayangkan seandainya saya memberi satu mobil mewah buatn BMW pada Anda dengan hanya berkunjung ke situs pargodungan ini. Mungkin jumlah pengunjung akan menjadi ratusan ribu orang per harinya.

Pendek kata, sebagai orang Kristen mungkin kita bisa jatuh, tergiur pada hal-hal yang membuat kita dapat mencapai sesuatu dengan mudah. Banyak orang yang terjatuh karena ingin cepat kaya dengan menghalalkan korupsi maupun penipuan. Banyak yang ingin cepat memperoleh kekuasaan dengan menghalalkan suap dan kolusi.

Namun, Paulus mengingatkan Anda dan saya, bahwa sebagai warga sorgawi hendaklah kita mempertahankan identitas kita sebagai warga sorgawi. Sebagai orang Kristen hendaklah kita bertindak dan hidup sebagai orang Kristen yang sungguh. Jabatan apapun yang Anda miliki, kedudukan dan status apa pun yang Anda emban, hendaklah itu semuanya dilakukan menurut aturan kewarganegaraan surgawi. Untuk mencapai sesuatu kita harus menanggung beban. Ada perjuangan yang harus kita jalani dalam hidup ini.

Sama seperti salib yang Yesus pikul. Untuk menyelamatkan kita, Ia harus berjuang. Penuh pergumulan. Ada keringat yang harus Ia keluarkan untuk menyediakan keselamatan itu bagi kita.

Demikian juga dengan Anda. Kiranya renungan hari ini menguatkan Anda untuk berjuang dalam kehidupan Anda, agar tidak terjatuh pada keinginan dan pencapaian instan. Anda tentu tidak ingin kehilangan identitas kewargaan surga Anda bukan? Anda dan saya menantikan Tuhan Yesus Kristus sebagai Juruselamat. Dari Dialah kita memperoleh kesempurnaan pekerjaan kita di dunia ini.

Doa: Ya Allah Bapa, kuatkanlah aku dalam setiap perjuangan yang harus aku jalani. Teguhkan aku saat memikul salib agar tidak terjatuh pada keinginan yang sia-sia. Di dalam nama Tuhan Yesus yang selalu kunantikan, aku berdoa. Amin.

Anda sudah membaca artikel berjudul "Renungan Filipi 3:20 | Aturan Hidup sebagai Warga Surgawi" yang diterbitkan pada pukul WIB dalam kategori Renungan Harian. Jika Anda menyalinnya, harap cantumkan link url berikut:

http://pargodungan.org/filipi-320-aturan-hidup-sebagai-warga-surgawifilipi-320-aturan-hidup-sebagai-warga-surgawi/

Silahkan memberikan tanggapan di sini!

pargodungan.org | khotbah, renungan harian, gaya hidup kristen, spiritualitas, partitur koor, pacaran, pernikahan, karir dan pekerjaan, makalah kristen, gereja, download alkitab, software pelayanan gereja

Anda ingin membaca artikel ini? Gabung Yuk! Pastikan Anda sudah mengklik salah satu tombol di bawah!

×