Jubileum 150 Tahun, Ephorus HKBP Minta Jatah Menteri

Di hadapan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, pucuk pimpinan HKBP, Ephorus Pdt Bonar Napitupulu, mengkritik kepemimpinan SBY selama dua periode.

“Selama dua kabinet, belum pernah ada warga HKBP duduk di jabatan menteri atau setingkat menteri,” kata Bonar saat puncak peryaan 150 Tahun HKBP di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (4/12/2011).

“Bukan bermaksud sombong, tapi dengan segala kerendahan hati, sebenarnya banyak warga terbaik HKBP, seperti Luhut Panjaitan, Martin Hutabarat, Trimedya Panjaitan, Effendi Simbolon, dan banyak lagi yang lainnya,” ucap Bonar disambut riuh tepuk tangan sekira 100 ribu warga HKBP yang memenuhi GBK.

SBY terlihat membalas pernyataan
Bonar dengan senyum lebar dan tepuk tangan ringan. Bahkan ternyata SBY menambahkan lagi daftar tokoh-tokoh HKBP yang memiliki kualitas luar biasa diantaranya TB Simatupang dalam sambutannya kemudian.

Sementara itu di ujung sambutannya, Bonar memakaikan selembar kain ulos berwarna biru kepada SBY dan Ibu Negara. “Ulos merupakan tanda bahwa seseorang diterima di masyarakat Batak dan khususnya sebagai tanda bahwa masyarakat HKBP sungguh mengasihi Presiden”, kata Ephorus HKBP sebelum memberikan cindera mata tersebut kepada SBY dan Ibu Negara. (okezone.com)


lent