Gaya Hidup

Inspirasi, Gaya Hidup, Hubungan, Pekerjaan, Sikap Hidup, Prinsip Hidup, Motivasi Kristen, Parenting, Pacaran, Buku Rohani

Tahukah Anda?

Rugi kalau tidak baca! Tahukah Anda berisi fakta-fakta unik, lucu, aneh yang berkaitan dengan gereja, Alkitab dan kehidupan Kristen.

Tips & Trik

Panduan dan kiat-kita praktis untuk melakukan apa pun yang berguna untuk mendukung kehidupan Anda.

Makalah

Studi tentang gereja, pelayanan, sejarah, dsb. Bagi kamu yang ingin sedikit “mengernyitkan dahi” saat membacanya.

Resources

Kumpulan Software, Aplikasi Pelayananan Kristen, Alkitab Download, Lagu Rohani, Multimedia, Ebook, Dokumen, dan Materi pelayanan di gereja.

Khotbah Yohanes 12:32-35 | Berjalan dalam Terang

| 28 May 2011 945 pembaca
Khotbah Yohanes 12:32 35 | Berjalan dalam Terang  naskah khotbah minggu  terang berjalan

Kata Yesus kepada mereka:
“Hanya sedikit waktu lagi terang ada di antara kamu. Selama terang itu ada padamu, percayalah kepadanya, supaya kegelapan jangan menguasai kamu; barangsiapa berjalan dalam kegelapan, ia tidak tahu ke mana ia pergi.

Percayakah Anda pada pengalaman saya ini? Saya menuliskan renungan harian ini dari sebuah desa terpecil bernama Desa Pagardin, yang terletak di pedalaman Kecamatan Ketahun, Bengkulu Utara. Di tempat ini sinyal telepon hanya 1 atau 2 titik. Hanya dengan mengandalkan sinyal inilah saya dapat mengirimkan tulisan ini kepada Anda lewat handphone. Sementara itu, lampu penerangan hanya mengandalkan sebuah generator listrik yang sudah uzur (milik perusahaan P.T. Pamor Ganda yang ditempatkan di afdeling kami).

Dari pengalaman ini, saya dapat merasakan betul apa makna perkataan Yesus “Barangsiapa tinggal dalam kegelapan, ia tidak tahu ke mana ia pergi.” Mengapa? Sebab generator itu hanya aktif mulai jam 6 sore sampai jam 10 malam (itu pun kalau tidak sedang rusak). Oleh sebab itu kalau generator sudah mati, jangankan melangkah, untuk bergerak saja kami sudah enggan. Namun, sepanjang cahaya itu masih ada, kami tetap dapat melakukan aktifitas apapun.

Perkataan Yesus ini mengingatkan Anda dan saya untuk menggunakan kesempatan yang kita peroleh sebaik mungkin. Kesempatan apa? Kesempatan untuk bersekutu dengan Allah. Masa waktu hidup kita di dunia ini sangat sedikit. Mengapa kita tidak berjalan dan hidup bersama Allah saja dalam sisa waktu kita?

Dalam kesempatan perayaan kenaikan Tuhan Yesus ini, saya mengajak Anda untuk menengadah melihat Yesus yang ada di sebelah kanan Allah Bapa. Dialah cahaya terang itu. Hendaklah kita selalu melihat kepada Dia di dalam hidup kita. Niscaya, kita akan mampu mengalahkan segala kejahatan.

Doa: Ya Allah Bapa yang di surga. Sedikit waktuku untuk hidup di dunia ini. Arahkan mataku untuk selalu melihatMu. Arahkan hidupku agar tidak dikuasai kejahatan. Agar aku menjadi seperti AnakMu yang kini di sampingMu. Di dalam Tuhan Yesus Kristus aku berdoa. Amin.

Anda sudah membaca artikel berjudul "Khotbah Yohanes 12:32-35 | Berjalan dalam Terang" yang diterbitkan pada pukul WIB dalam kategori Khotbah Minggu. Jika Anda menyalinnya, harap cantumkan link url berikut:

http://pargodungan.org/khotbah-yohanes-1232-35-berjalan-dalam-terang/

Silahkan memberikan tanggapan di sini!

pargodungan.org | khotbah, renungan harian, gaya hidup kristen, spiritualitas, partitur koor, pacaran, pernikahan, karir dan pekerjaan, makalah kristen, gereja, download alkitab, software pelayanan gereja

Anda ingin membaca artikel ini? Gabung Yuk! Pastikan Anda sudah mengklik salah satu tombol di bawah!

×