Khotbah Yohanes 7:37-38 | Air Kehidupan

941 pembaca |

Barangsiapa haus, baiklah ia datang kepadaKu dan minum!

Bayangkan seandainya Anda sekarang sedang berada di tengah gurun pasir, saat panas matahari menyengat Anda. Anda sudah letih berjalan sepanjang hari untuk mencari air untuk melepaskan rasa haus Anda. Bibir dan kerongkongan Anda sudah mulai terasa kering. Anda hanya bisa menelan ludah yang juga sudah mulai habis.

Bagaimana perasaan Anda? Mungkin Anda akan sangat berharap ada orang yang tiba-tiba datang dan memberikan Anda segelas jus jeruk dingin, bukan?

Memang, air merupakan salah satu kebutuhan pokok manusia. Menurut penelitian, manusia dapat hidup bertahan tanpa air hanya selama 5 hari. Sedangkan tanpa makanan, manusia dapat bertahan hidup selama beberapa minggu. Tidak heran mengapa Yesus mengatakan, “Barangsiapa haus, baiklah ia datang kepadaKu dan minum!”

Khotbah Minggu Ini, Renungan, Download Alkitab, Software Pelayanan, Khotbah, Tafsiran Alkitab, Renungan Hari Ini, Renungan Alkitab

Tapi tentu saja itu hanya sebuah analogi. Air yang ada pada Yesus bukan air zamzam atau air suci  manapun. Yang Ia maksud, bahwa hanya dari Dialah Anda dapat memperoleh kelegaan. Anda dapat melepaskan diri dari seluruh tekanan hidup Anda, hanya dari Dia. Hanya melalui Yesus Anda dapat melepaskan siksaan dahaga yang Anda alami.

Sekarang, beratkah beban hidup Anda?

Jika Anda mengalami persoalan dan pergumulan, temukanlah Yesus. Ialah yang akan memberi kelegaan pada Anda. Anda akan memperoleh apa yang Anda cari dari diriNya.

Doa: Ya Allah Bapa, ingatkan aku untuk selalu mencariMu saat aku haus. Dan bukan hanya saat aku membutuhkan, biarlah aku selalu mencariMu setiap saat. Dalam nama Tuhan Yesus aku berdoa. Amin.

Anda suka? Yuk bagikan artikel ini ke teman-teman!

Anda membaca "Khotbah Yohanes 7:37-38 | Air Kehidupan". Jika Anda menyalinnya, harap cantumkan link url berikut:

Tags: ,

Ayat Emas Hari Ini

MINGGU III SESUDAH EPIPHANIAS

25 Januari
Mazmur 17 : 8 – 15
Kisah Para Rasul 16 : 4 – 15
Dipelihara Allah seperti Biji Mata
http://pargodungan.org

×