Download Gratis Kumpulan Tafsiran Alkitab Matthew Henry

February 1, 2012 by: 0

tafsiran alkitab matthew henry Matthew Henry terkenal sebagai penulis Eksposisi Alkitab Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru  (1708-1710) atau Tafsiran Alkitab Lengkap. Karyanya menolong kita menemukan sebuah studi ayat Alkitab yang lengkap, mencakup seluruh Perjanjian Lama, Injil dan Kisah Para Rasul dalam Perjanjian Baru. Matthew Henry memang tidak menyelesaikan seluruh Kitab Perjanjian Baru. Ia meninggal sebelum tugasnya selesai. Tapi setelah kematiannya, Kitab Roma-Wahyu dikerjakan oleh orang lain, sebagian didasarkan pada catatan yang diambil oleh para pendengar Henry, dan disunting oleh George Burder dan John Hughes pada tahun 1811.

Tafsiran dan komentar Henry atas Alkitab terutama bersifat eksegetis, berurusan dengan teks Kitab Suci seperti yang disajikan. Meskipun tidak menjadi sebuah karya penelitian tekstual, karya Henry ini berguna pada waktunya dengan aplikasi praktis. Pengkhotbah terkenal seperti George Whitefield dan Charles Spurgeon sungguh-sungguh memuji eksposisi ini. Spurgeon mengatakan, "Setidaknya sekali, setiap penetua harus membaca seluruhnya secara hati-hati". (wikipedia)

Omong-omong, Anda dapat mendownload setiap ebook yang kami daftarkan di sini satu persatu sesuai kebutuhan Anda. Dan perlu diingat, file ebook yang akan Anda download ini berformat PDF. Pastikan Anda punya Adobe Acrobat PDF atau Foxit Reader untuk dapat membacanya. Klik setiap link untuk mendownload ebook yang Anda butuhkan. Selamat membaca!

  1. Tafsiran Singkat Alkitab Lengkap
  2. Tafsiran Alkitab vol. 1 (Kejadian – Ulangan)
  3. Tafsiran Alkitab vol. 2 (Yosua – Ester)
  4. Tafsiran Alkitab vol. 3 (Ayub – Kidung Agung)
  5. Tafsiran Alkitab vol. 4 (Yesaya – Maleakhi)
  6. Tafsiran Alkitab vol. 5 (Matius – Yohannes)
  7. Tafsiran Alkitab vol. 6 (Kisah Para Rasul – Wahyu)
Share this Story
Zovan (m_bot) Kristianto

Jovan Kristianto dijuluki dengan nama "m_bot". Ia Bergabung dengan pargodungan sejak akhir tahun 2011 yang lalu untuk bagian IT. Selain itu, ia juga mengurus semua hal-hal teknis, desain dan maintenance blog.

Add a Comment on "Download Gratis Kumpulan Tafsiran Alkitab Matthew Henry"

Follow us

Advertisements

Humor Kristen

Bejo bertanya kepada ibunya tentang dari mana dirinya berasal. Ibunya menjelaskan, "Burung bangau yang mengantarkanmu ke depan rumah." "Lalu, dari mana ibu berasal?" tanya Bejo lagi. "Nenek menemukan ibu di bawah daun kol," jawab ibunya. "Kalau begitu dari mana nenek berasal?" "Seorang malaikat memasukkannya ke dalam keranjang bayi." "Ibu," kata Bejo, "Jadi maksud Ibu, selama tiga generasi di keluarga kita, tidak ada yang pernah hamil dan melahirkan?" | Klik LIKE jika Anda suka!