Mazmur 65:12 – Hari yang Penuh dengan Kebaikan Allah

Engkau memahkotai tahun dengan kebaikanMu,
jejakMu mengeluarkan lemak.

Sungguh besar kasih Allah, sebab Ia juga memberi berkat atas hari-hari yang sedang dan akan kita lalui. Setiap detik, menit, jam, hari, bulan, tahun, abad, sampai akhir dunia ini, semuanya akan terus diisi oleh kebaikan Allah. Salah jika ada orang menyebut hari ini atau hari tertentu bukan sebagai hari yang baik. Sebab memang tidak ada hari yang baik (dari dirinya sendiri) – kalau bukan Allah yang mengisinya dengan kebaikan.

Bukan hanya tahun-tahun hidup Anda yang Tuhan beri dengan kebaikan. Lebih dari itu, setiap karyaNya dalam hidup Anda malah akan menghasilkan kelimpahan bagi Anda dan orang-orang di sekeliling Anda. Jejak langkah Allah adalah lambang pemazmur bagi tanda karya Allah. Sedangkan lemak adalah lambang pemazmur bagi kelimpahan. Demikian, kita dapat mengatakan bahwa: “Setiap karya Allah tidak menghasilkan hasil yang biasa-biasa, tetapi hal yang luar biasa.”

Apakah makna ayat renungan hari ini bagi Anda dan saya?

Itu berarti, jika Allah memberikan hari-hari yang penuh dengan kebaikan, mengapa kita tidak memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin? Mengapa kita tidak menggunakan hari-hari yang baik itu untuk melakukan kebaikan? Sayang jika hari-hari kita terbuang untuk kesenangan semu yang sia-sia. Bukankah lebih baik jika Anda dan saya memanfaatkan dan merasakan segala karya kebaikan Allah itu?

Hari ini merupakan saat yang tepat. Tepat memanfaatkan hari ini untuk menunjukkan segala kebaikan Allah kepada dunia. Apa pun yang akan Anda lakukan hari ini, awalilah dengan menyadari bahwa Allah ingin berkarya melalui hidup Anda. Kemudian, mulailah pekerjaan Anda untuk menghasilkan kebaikan yang terbaik, bukan kebaikan yang biasa-biasa. Dan setiap Anda menyelesaikan pekerjaan Anda, hitunglah kelimpahan yang Anda terima dari Allah. Dengan sukacita Anda akan mengatakan kepadaNya, “Terimakasih Tuhan”.

Doa: Ya Allah Bapa, hari ini aku tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan yang Kau berikan kepadaKu. Aku ingin mengisinya dengan kebaikan. Berkaryalah dalam hidupku. Di dalam nama Yesus Kristus, aku berdoa. Amin.


Kamis Putih