Presiden SBY Disambut Tortor Batak dalam Puncak Jubileum 150 Tahun HKBP

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menghadiri Perayaan Jubileum 150 Tahun Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) di Stadiun Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (4/12/2011) sore. Presiden memasuki tempat acara pada pukul 16.00 WIB. Dia didampingi oleh Ibu Negara Ani Yudhoyono dan langsung menempati tribun kehormatan.

Sejumlah pejabat juga mendampingi Presiden, antara lain Ketua MPR TaufiQ Kiemas, Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD, Menteri Agama Suryadharma Ali, Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi, Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi, dan Sekretaris Kabinet Dipo Alam.

Berdasarkan data dari panitia pelaksana, Perayaan Jubileum 150 Tahun Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) di Stadion Utama Gelora Bung Karno itu diikuti oleh sekitar 100.000 orang. Sejumlah kegiatan dilaksanakan dalam perayaan tersebut, antara lain pemutaran film dokumenter sejarah HKBP dan penyerahan cindera mata kepada Presiden dan Ani Yudhoyono. Selain itu juga dilaksanakan konfigurasi Tor-tor Jubileum 150 tahun HKBP oleh 1.000 orang jemaat. (Antara)


Paskah