Resensi Film Rohani Kristen | Courageous

January 17, 2012 by: 0

Courageous adalah salah satu film Kristen terbaik yang pernah dibuat. Film ini dikeluarkan oleh Sherwood Pictures, dan seperti film-film sebelumnya, yakni Flywheel, Facing The Giants, dan Fireproof, film ini juga menampilkan berbagai pesan Alkitabiah.

Film ini menceritakan bagaimana seorang polisi yang bernama Adam Mitchell (Alex Kendrick), menginspirasi empat orang sahabatnya untuk tidak hanya menjadi seorang ayah yang cukup baik. Di film ini ditekankan bahwa menjadi ayah yang cukup baik saja ternyata tidak cukup. Seorang ayah yang menginginkan anak-anaknya tidak terjerumus dalam kehidupan yang kelam harus benar-benar mau menjadi ayah yang hebat. Adam Mitchell menemukan satu hal yang tidak pernah disadarinya, bahwa di dalam Alkitab tertulis segala hal yang dapat membuatnya menjadi ayah yang luar biasa.

Walaupun begitu, untuk menjadi seorang ayah yang hebat, mereka berlima mendapat banyak tantangan. Empat orang dari mereka memang berhasil menjadi ayah yang hebat, akan tetapi walaupun satu dari mereka tidak berada di jalan yang benar, mereka mengetahui bahwa selalu ada kesempatan baginya untuk bertobat.

Film ini secara tidak langsung mengajarkan kita juga bagaimana seharusnya cara orang Kristen menghadapi kepergian orang yang dikasihi, bagaimana cara bertahan di masa sukar, hingga bagaimana cara mendidik anak-anak remaja dalam memilih pasangan hidupnya. Tidak hanya itu, di dalam film ini dijelaskan juga bagaimana konsep keselamatan menurut iman Protestan untuk menjawab ‘pertanyaan bodoh’ tentang bagaimana Tuhan menghakimi manusia kelak.

Yang menjadi menarik dalam film ini adalah, film ini tidak melulu membahas masalah-masalah serius. Dalam film ini juga terdapat berbagai macam lelucon yang dapat membuat kita tertawa (setidaknya saya tertawa) dan berbagai macam adegan yang dapat membuat anda menangis. Namun sungguh disayangkan, film ini masih kurang memenuhi syarat untuk ditonton oleh anak kecil usia 13 tahun ke bawah. Hal ini dikarenakan dalam film ini terdapat berbagai adegan kekerasan, seperti adegan keroyokan, pukulan, hingga baku tembak.

Akan tetapi, jika anda ingin menjadi seorang ‘Godly father’ atau terjemahan Indonesianya, ‘ayah-yang-seturut-dengan-kehendak-Allah’ maka saya akan tetap merekomendasikan film ini kepada anda.

Anda ingin menonton film ini? Anda boleh cari di google dengan mudah. Selamat menonton. :)

Share this Story
Categories
Tags
Rikardo Lumbantobing

Rikardo Ladesman Lumbantobing adalah seorang kandidat dokter yang dalam beberapa bulan ke depan akan menyelesaikan proses pendidikan profesi dokter. Meski tidak punya basis ilmu teologi formal, Dodo (begitu teman-temannya memanggil dia) adalah penulis renungan Kristen yang sangat baik. Selain banyak menyumbangkan resensi dan renungannya, ia banyak menulis hal yang berguna bagi kita. Misalnya: artikel tips dan trik, tutorial, dan sebagainya. Anda bisa lihat sendiri blog utamanya, Anda akan menemukan banyak renungan seputar kehidupan kaum muda, cinta dan sebagainya sesuai dengan motto hidupnya ini.

Add a Comment on "Resensi Film Rohani Kristen | Courageous"

Follow us

Christian Quotes

If God is your partner, make your plans BIG!- D.L. Moody

Humor Kristen

Seorang ibu mendatangi seorang pendeta, meminta pendeta itu berbicara kepada anaknya, agar menghentikan kebiasaannya makan permen. Pendeta itu menyimak permohonan ibu tersebut, lalu meminta ibu itu datang lagi minggu depan. Ibu itu mematuhinya. Ketika ia datang lagi, pendeta itu menatap si bocah dan berkata, "Nak, berhentilah makan permen!" Terperangah oleh sederhananya penyelesaian masalah itu, si ibu bertanya, "Pak Pendeta, kenapa kami harus menunggu sampai seminggu? Bukankah Bapak bisa mengatakannya waktu kami datang menemui Bapak dulu?" "Saya meminta kalian menunggu selama seminggu karena seminggu yang lalu saya masih makan permen." | Klik LIKE jika Anda suka!