Gaya Hidup

Inspirasi, Gaya Hidup, Hubungan, Pekerjaan, Sikap Hidup, Prinsip Hidup, Motivasi Kristen, Parenting, Pacaran, Buku Rohani

Tahukah Anda?

Rugi kalau tidak baca! Tahukah Anda berisi fakta-fakta unik, lucu, aneh yang berkaitan dengan gereja, Alkitab dan kehidupan Kristen.

Tips & Trik

Panduan dan kiat-kita praktis untuk melakukan apa pun yang berguna untuk mendukung kehidupan Anda.

Makalah

Studi tentang gereja, pelayanan, sejarah, dsb. Bagi kamu yang ingin sedikit “mengernyitkan dahi” saat membacanya.

Download Resources

Kumpulan Software, Aplikasi Pelayananan Kristen, Alkitab Download, Lagu Rohani, Multimedia, Ebook, Dokumen, dan Materi pelayanan di gereja.

Resensi Film Rohani Kristen | Courageous

| 17 January 2012 47 pembaca |
Resensi Film Rohani Kristen | Courageous  gaya hidup  Tips & Trik Film

Courageous adalah salah satu film Kristen terbaik yang pernah dibuat. Film ini dikeluarkan oleh Sherwood Pictures, dan seperti film-film sebelumnya, yakni Flywheel, Facing The Giants, dan Fireproof, film ini juga menampilkan berbagai pesan Alkitabiah.

Film ini menceritakan bagaimana seorang polisi yang bernama Adam Mitchell (Alex Kendrick), menginspirasi empat orang sahabatnya untuk tidak hanya menjadi seorang ayah yang cukup baik. Di film ini ditekankan bahwa menjadi ayah yang cukup baik saja ternyata tidak cukup. Seorang ayah yang menginginkan anak-anaknya tidak terjerumus dalam kehidupan yang kelam harus benar-benar mau menjadi ayah yang hebat. Adam Mitchell menemukan satu hal yang tidak pernah disadarinya, bahwa di dalam Alkitab tertulis segala hal yang dapat membuatnya menjadi ayah yang luar biasa.

Walaupun begitu, untuk menjadi seorang ayah yang hebat, mereka berlima mendapat banyak tantangan. Empat orang dari mereka memang berhasil menjadi ayah yang hebat, akan tetapi walaupun satu dari mereka tidak berada di jalan yang benar, mereka mengetahui bahwa selalu ada kesempatan baginya untuk bertobat.

Film ini secara tidak langsung mengajarkan kita juga bagaimana seharusnya cara orang Kristen menghadapi kepergian orang yang dikasihi, bagaimana cara bertahan di masa sukar, hingga bagaimana cara mendidik anak-anak remaja dalam memilih pasangan hidupnya. Tidak hanya itu, di dalam film ini dijelaskan juga bagaimana konsep keselamatan menurut iman Protestan untuk menjawab ‘pertanyaan bodoh’ tentang bagaimana Tuhan menghakimi manusia kelak.

Yang menjadi menarik dalam film ini adalah, film ini tidak melulu membahas masalah-masalah serius. Dalam film ini juga terdapat berbagai macam lelucon yang dapat membuat kita tertawa (setidaknya saya tertawa) dan berbagai macam adegan yang dapat membuat anda menangis. Namun sungguh disayangkan, film ini masih kurang memenuhi syarat untuk ditonton oleh anak kecil usia 13 tahun ke bawah. Hal ini dikarenakan dalam film ini terdapat berbagai adegan kekerasan, seperti adegan keroyokan, pukulan, hingga baku tembak.

Akan tetapi, jika anda ingin menjadi seorang ‘Godly father’ atau terjemahan Indonesianya, ‘ayah-yang-seturut-dengan-kehendak-Allah’ maka saya akan tetap merekomendasikan film ini kepada anda.

Anda ingin menonton film ini? Anda boleh cari di google dengan mudah. Selamat menonton. :)

Anda membaca Resensi Film Rohani Kristen | Courageous". Jika Anda menyalinnya, harap cantumkan link url berikut: http://pargodungan.org/resensi-film-courageous/

Silahkan memberikan tanggapan di sini!

pargodungan.org | Khotbah Minggu Ini, Renungan, Download Alkitab, Software Pelayanan, Penelaahan Tafsiran Alkitab, Renungan Hari Ini, Renungan Alkitab

Anda ingin membaca artikel ini? Gabung Yuk! Pastikan Anda sudah mengklik salah satu tombol di bawah!

pargodungan.org

×