Home » Tahukah Anda? » Siapa saja Orang di Balik pargodungan ini?

Siapa saja Orang di Balik pargodungan ini?

Pepatah bilang, “Tak kenal, maka tak sayang.” hmm, pepatah inilah yang membuat kami ingin memperkenalkan diri Anda. Semoga dengan mengenal kami, anda dapat mendukung pelayanan kami ini.

Siapa saja orang-orang di balik Pargodungan ini?

1. Leonardo Sinambela
Bapak Pendeta sekarang sedang menyelesaikan program magister pendidikan agama kristen di Universitas Kristen Indonesia (UKI) Jakarta. Peran utamanya di situs ini adalah administrator/editor dan sebagai penulis tetap. Kategori tulisan utama Pdt. Leo adalah Khotbah Minggu dan Renungan Harian. Anda juga akan menemukan beberapa postingannya tentang adat/budaya Batak serta sejarah gereja.

Slogan yang sering ia sebut adalah Memontomori (Ingatlah hari kematianmu).

facebook: leonardo sinambela
sms: –
email: memontomori@yahoo.com
website: www.pargodungan.org

2. Rikardo Lumbantobing

Teman kita yang satu ini, adalah seorang Dokter. Meski tidak punya basis ilmu teologi, Dodo (begitu teman-temannya memanggil dia) adalah penulis renungan Kristen yang sangat baik. Selain banyak menyumbangkan resensi dan renungannya, ia banyak menulis hal yang berguna bagi kita. Misalnya: artikel tips dan trik, tutorial, dan sebagainya.

Seperti Leo, ia juga punya slogan sendiri: “Lebih dari Sekedar Manusia”. Ia tidak mau menjadi seorang Kristen yang biasa-biasa saja. Pilihan dan misinya jelas: menjadi manusia yang ‘berlebihan’. Tapi, ia juga tidak main-main dengan mottonya itu. Anda bisa lihat sendiri blog utamanya, Anda akan menemukan banyak renungan seputar kehidupan kaum muda, cinta dan sebagainya sesuai dengan motto hidupnya ini. Atau kalau ingin menghubunginya bisa lewat sini:

facebook: Rikardo Lumbantobing
sms: n.a
email: ladesman@pargodungan.org
website: www.pargodungan.org
blog: gnibot.blogspot.com

3. Melati Butarbutar

Ibu pendeta yang baik dan cakep ini sempat juga menulis untuk situs pargodungan. Ibu pendeta ini adalah istri dari Pdt. Reinhard Lumbantobing, yang sedang menjalani masa cuti.

Ia sering menulis tafsiran Alkitab dan beberapa artikel lainnya yang berguna untuk kita. Bidang perhatian utama Melati adalah tentang Kehidupan Kristen (Spiritualitas Kristen), anak-anak dan keluarga. Anda dapat menghubunginya di sini:

facebook: Melati Butarbutar
sms: –
email: melati@pargodungan.org
website: www.pargodungan.org
ex-blog: melathie.blogspot.com

4. Reinhard PP Lumbantobing

Rein (begitu sapaannya) adalah seorang pendeta muda yang sekarang tinggal dan melayani jemaat di HKBP Cilincing Ressort Jatiwaringin Distrik XXII Jakarta Raya.

Peran utamanya di situs ini adalah sebagai editor dan penulis tetap. Tulisannya yang Anda baca kebanyakan adalah Khotbah Minggu, Renungan Harian, Kehidupan Kristen, Ajaran Gereja, dan sejumlah artikel lain. Anda juga dapat menghubunginya lewat sini:

facebook: Reinhard Lumbantobing
sms: –
email: reinhard@pargodungan.org
website: www.pargodungan.org
ex-blog: reinhardlumbantobing.wordpress.com

5. Jovan (m_bot) Kristianto Sitorus

Yang berikutnya kami sebutkan ini, dijuluki m_bot. Namun, tokoh nama Jovan Kristianto adalah nama samaran. Kami heran, kenapa sih ia tidak mau mengakui siapa dirinya yang sebenarnya kepada Anda. Minder kali ya? Mungkin itu sebabnya ia lebih suka menampilkan foto masa kecilnya. Hehe

Dia banyak mengurusi hal-hal teknis di pargodungan ini. Selain banyak menolong kita untuk mendekor blog ‘keroyokan’ ini, ia juga mengurusi maintenance, iklan, promosi, web development, program-program, hingga mengumpulkan resources yang berguna untuk Anda. Untuk tulisan, ia berencana menemani kita tentang serba-serbi cara membuat blog dan website Kristen. Kita tunggu saja. :)

facebook: n.a.*
sms: n.a.
blog: n.a.
mail: m_bot@pargodungan.org
website: www.pargodungan.org

* n.a. : Not Available

6. Halomoan Hutagaol

Pdt. Halomoan Erikson Hutagaol, S.Th adalah pendeta Gereja HKBP yang sekarang tinggal di Babelan, Bekasi, saat ini melayani sebagai Pimpinan Jemaat di Gereja HKBP Babelan Kota Ressort Duta Permai. Suami dari Rumondang Br. Sihotang  dan ayah dari Maginni-EL Hamonangan Hutagaol ini memiliki Peran di situs ini sebagai penulis tetap. Tulisannya yang Anda baca kebanyakan adalah Khotbah Minggu, Renungan Harian, dan sejumlah artikel lain. Anda dapat menghubungi beliau di No. HP: +6281376444663

7. Freska Sinaga

Bapak pendeta yang lahir bulan maret tahun 1985 ini aslinya orang Sumbul Pegagan, kabupaten Dairi. Sekarang ia sibuk melayani di sebuah jemaat di Porsea. Selain melayani, dia sibuk menulis lagu dan mengaransemen musik. Meski lagu atau musik karangannya hanya dipublikasikan untuk kalangan sendiri, namun cita-citanya adalah membuat album rohani Kristen di masa mendatang (Semoga tercapai).

8. Tulus Johansen Aritonang
Pendeta Tulus J. Aritonang sekarang melayani sebagai Pendeta Remaja dan Pemuda di HKBP Maranatha Cilegon Ressort Serang Distrik XXI Banten. Menikah dengan ibu Pdt. Lima Romaito Hutagalung, dan sebelumnya pernah juga melayani di Kantor Pusat HKBP Pearaja Tarutung.

9. Lima Romaito Hutagalung
Pdt. Lima Romaito Hutagalung sekarang mendampingi suami yang melayani sebagai pendeta Remaja dan Pemuda HKBP Maranatha Cilegon. Menikah dengan Pdt. Tulus J. Aritonang, ibu pendeta ini juga sebelumnya pernah melayani di Kantor Pusat HKBP Pearaja Tarutung, Sumatera Utara.

10. Alter Pernando Siahaan
Pdt. Alter Pernando Siahaan, S.Th lahir dari ibu R. Br. Simanjuntak, anak kedua dari empat bersaudara. Bapak pendeta ini berasal dari Sei Bamban Kab. Serdang Bedagai, Sumatera Utara. Menyelesaikan pendidikan dasar dan menenga di SD Neg. No. 164522 Tebing Tinggi, SLTP Neg. 1 Tebing Tinggi, dan SMA Neg. 2 Tebing Tinggi. Bapak pendeta ini ini belajar teologi tahun 2007-2011 di STT HKBP Pemantangsiantar. Memulai masa pelayanan sebagai Calon Pendeta HKBP dengan masa LPP 1 di HKBP Ressort Sirait Distrik VI Samosir, kemudian sejak bulan Juli 2013 LPP II di HKBP Ressort Gloria Sumbul Distrik VI Dairi. Bapak pendeta ini menerima tahbisan pada tanggal 11 Mei 2014 di HKBP Jatiwaringin, Jakarta. Saat ini pelayanan sesuai dengan SK pertama sejak Bulan Juli 2014 di BPP (Badan Penyelenggara Pendidikan HKBP). Satu hal lagi, bapak pendeta ini masih lajang. :)

Demikianlah sekilas perkenalan singkat dari kami para penulis pargodungan.org

Kiranya NamaNya dipermuliakan melalui pelayanan ini. Amin.

About Zovan (m_bot) Kristianto

Zovan (m_bot) Kristianto
Jovan Kristianto dijuluki dengan nama "m_bot". Ia Bergabung dengan pargodungan sejak akhir tahun 2011 yang lalu untuk bagian IT. Selain itu, ia juga mengurus semua hal-hal teknis, desain dan maintenance blog.

Silahkan memberikan tanggapan di sini!

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates