Siapa saja Orang di Balik pargodungan ini?

Pepatah bilang, “Tak kenal, maka tak sayang.” Hhmm, pepatah inilah yang membuat kami ingin memperkenalkan diri Anda. Sebab, toh kami ini juga manusia. Manusia yang butuh kasih sayang dari Anda. Hehehe. :)

Anw, siapa sih semua orang yang ada di pargodungan ini? Ini dia ‘otak-otak’ di balik pargodungan.org:

1. Leonardo Sinambela

Bapak Pendeta ini sekarang melayani jemaat di Rengat, Riau. Meski tubuhnya kecil, tapi ia punya visi dan misi yang luar biasa besar untuk memajukan situs ini. Pdt. Leo bisa menjadi teman yang baik jika bicara tentang ‘kemajuan’. Pikirannya positif dan sangat membangun.

Peran utamanya di situs ini adalah administrator dan sebagai penulis tetap. Kategori tulisan utama Pdt. Leo adalah Khotbah Minggu dan Renungan Harian. Anda juga akan menemukan beberapa postingannya tentang adat/budaya Batak serta sejarah gereja.

Slogan yang sering ia sebut adalah Memontomori (Ingatlah hari kematianmu). Aneh ya? Kami sendiri ‘ngeri’ mendengarnya. Tapi itulah prinsip teologis yang ia hidupi untuk melayani sebagai pendeta. Kalau Anda ingin menghubunginya bisa lewat ini:

facebook: Leonardo Sinambela
sms: +6281264957678
email: leonardo@pargodungan.org
website: www.pargodungan.org

2. Rikardo Lumbantobing

Teman kita yang satu ini, adalah seorang mahasiswa di Fakultas Kedokteran di Universitas Sriwijaya. Meski tidak punya basis ilmu teologi, Dodo (begitu teman-temannya memanggil dia) adalah penulis renungan Kristen yang sangat baik. Selain banyak menyumbangkan resensi dan renungannya, ia banyak menulis hal yang berguna bagi kita. Misalnya: artikel tips dan trik, tutorial, dan sebagainya.

Seperti Leo, ia juga punya slogan sendiri: “Lebih dari Sekedar Manusia”. Ia tidak mau menjadi seorang Kristen yang biasa-biasa saja. Pilihan dan misinya jelas: menjadi manusia yang ‘berlebihan’. Hehehe. Tapi, ia juga tidak main-main dengan mottonya itu. Anda bisa lihat sendiri blog utamanya, Anda akan menemukan banyak renungan seputar kehidupan kaum muda, cinta dan sebagainya sesuai dengan motto hidupnya ini. Atau kalau ingin menghubunginya bisa lewat sini:

facebook: Rikardo Lumbantobing
sms: n.a
email: ladesman@pargodungan.org
website: www.pargodungan.org
blog: gnibot.blogspot.com

3. Melati Butarbutar

Ibu pendeta yang baik dan cakep ini sempat juga menulis untuk situs pargodungan. Sekarang ia sibuk melayani di sebuah jemaat di Pematangsiantar.

Ia sering menulis tafsiran Alkitab dan beberapa artikel lainnya yang berguna untuk kita. Bidang perhatian utama Melati adalah tentang Kehidupan Kristen (Spiritualitas Kristen), anak-anak dan keluarga. Anda dapat menghubunginya di sini:

facebook: Melati Butarbutar
sms: +6281370954968
email: melati@pargodungan.org
website: www.pargodungan.org
ex-blog: melathie.blogspot.com

4. Reinhard PP Lumbantobing

Rein (begitu sapaannya) adalah seorang pendeta muda yang sekarang tinggal dan melayani jemaat di Bengkulu Utara, tepatnya di wilayah perkebunan karet PT. Pamor Ganda.

Peran utamanya di situs ini adalah sebagai editor dan penulis tetap. Tulisannya yang Anda baca kebanyakan adalah Khotbah Minggu, Renungan Harian, Kehidupan Kristen, Ajaran Gereja, dan sejumlah artikel lain. Anda juga dapat menghubunginya lewat sini:

facebook: Reinhard Lumbantobing
sms: +6281370052743
email: reinhard@pargodungan.org
website: www.pargodungan.org
ex-blog: reinhardlumbantobing.wordpress.com

5. Jovan (m_bot) Kristianto Sitorus

Yang terakhir kami sebutkan ini, dijuluki m_bot. Namun, tokoh nama Jovan Kristianto adalah nama samaran. Kami heran, kenapa sih ia tidak mau mengakui siapa dirinya yang sebenarnya kepada Anda. Minder kali ya? Mungkin itu sebabnya ia lebih suka menampilkan foto masa kecilnya. Hehe

Dia banyak mengurusi hal-hal teknis di pargodungan ini. Selain banyak menolong kita untuk mendekor blog ‘keroyokan’ ini, ia juga mengurusi maintenance, iklan, promosi, web development, program-program, hingga mengumpulkan resources yang berguna untuk Anda. Untuk tulisan, ia berencana menemani kita tentang serba-serbi cara membuat blog dan website Kristen. Kita tunggu saja. :)

facebook: n.a.*
sms: n.a.
blog: n.a.
mail: m_bot@pargodungan.org
website: www.pargodungan.org

* n.a. : Not Available

Nah, semoga perkenalan singkat ini bisa membuat Anda menyayangi kami. Anw, kami tetap menantikan kripik dan sarapan, eh maaf, kritik dan saran yang berguna dari Anda untuk mengembangkan pargodungan.

Salam hangat selalu. :)


Paskah